Cara Bisnis Online ProfitClicking
Home » » EnerPlex, Casing Carger untuk Smartphone Tenaga Surya

EnerPlex, Casing Carger untuk Smartphone Tenaga Surya

EnerPlex
Solar Cel atau orang Indonesia sering menyebutnya dengan Energi matahari telah menjadi alternatif untuk sumber daya suatu perangkat elektronik, namun kini Solar Cel atau Energi Matahari telah dapat dimanfaatkan sebagai pengisian energi perangkat mobile Smartphone, salah satunya seperti vendor iPhone yang telah memproduksi casing dengan panel surya, namun baru EnerPlex solar charge yang sukses membuatnya dalam ukuran lebih ramping.

Dibuat oleh Ascent Solar, EnerPlex menggunakan panel surya yang tipis dan fleksibel. Casing khusus iPhone 4 / 4S ini hanya menambahkan  72 g berat dan ketebalan kurang dari 1 cm pada smartphone, sambil memberikan kemampuan untuk mengisi baterai dari cahaya matahari.

Ascent Solar mengklaim EnerPlex mampu menyediakan iPhone energi hingga 170 jam waktu siaga tambahan, 3,5 jam pemakaian surfing internet, 5,6 jam Wi-Fi, 19 jam pemutaran audio dan hingga 5,6 jam pemutaran video.

Perusahaan asal Colorado, AS ini telah menerima pesanan 50.000 unit EnerPlex dari distributor di Asia menjelang peluncuran awal Agustus 2012. Mereka berencana untuk memperluas lini EnerPlex untuk mendukung smartphone merek lain, seperti Samsung Galaxy S III dalam waktu dekat. 



Title      : EnerPlex, Casing Carger untuk Smartphone Tenaga Surya
Sumber : www.ascentsolar.com
Share this article :

Post a Comment