Cara Bisnis Online ProfitClicking
Home » » Nokia merilis Lumia Low End Sebagai Pesaing Android

Nokia merilis Lumia Low End Sebagai Pesaing Android

Vendor Nokia merilis smartphone high-end Lumia memang awalnya ditujukan untuk menyaingi Android dan iPhone. Namun kondisi pasar membuat Nokia harus berpikir keras untuk mengantisipasi gerakan kompetitornya, pasalnya geliat perangkat Android low-end telah menjadi perhatian perusahaan asal Finlandia ini untuk mengeluarkan piranti Windows Phone di kategori low-end.

Stephen Elop selaku CEO Nokia mengatakan bahwa Nokia bakal secara agresif bersaing dengan perangkat murah Android dan kemungkinan luncurkan model Windows Phone yang lebih murah dari Lumia 610. Untuk saat ini, Lumia 610 termasuk murah untuk seri smartphone berbasis Windows Phone, ini terlihat dari spesifikasi bawaan yang terkesan pas-pasan dan menggarap pasar menengah ke bawah.

Elop juga menyebutkan proyek tersebut sedang dalam tahap perbaikan dan optimisasi Tango untuk perangkat smartphone kelas dasar. Dengan bantuan Microsoft, Nokia optimis Windows Phone low-end bisa berkompetisi dengan Android. Sayangnya, Elop tidak membeberkan lebih spesifik mengenai kapan pastinya produk Lumia yang memiliki harga murah itu akan dilepas ke pasaran.



Sumber : www.techcrunch.com
Share this article :

Post a Comment