Cara Bisnis Online ProfitClicking
Home » » News: Aplikasi BlackBerry World Lebih Laku Dibanding Aplikasi Store Lainnya

News: Aplikasi BlackBerry World Lebih Laku Dibanding Aplikasi Store Lainnya

News: Aplikasi BlackBerry World Lebih Laku Dibanding Aplikasi Store Lainnya- Berdasarkan sederet hasil riset yang disodorkan RIM, aplikasi berbayar yang ada di Blackberry App World lebih sukses dibanding store platform lain, seperti developer Android (Android Market/Google Play) atau Apple iStore. Hal itu terlihat dari penggunanya yang lebih memilih untuk membeli/mengunduh aplikasi berbayar ketimbang pada platform lainnya.
News: Aplikasi BlackBerry World Lebih Laku Dibanding Aplikasi Store Lainnya
Aplikasi Blackberry yang paling laku
Pihak RIM menyebutkan bahwa faktor sukses penjualan itu juga berkat kerjasama Carrier Billing (pembayaran via operator) di 40 operator di 36 negara. Selain itu, seperti kita tahu sejak lama BlackBerry memiliki pelanggan yang loyal, dengan segmentasi menengah ke atas.

Berdasarkan penelitian Yankee Research Group, pada Q2 2011 jumlah download harian di BlackBerry App World rata-rata 43% lebih banyak daripada App Store lain. Dan, sebanyak 13% dari developer BlackBerry berhasil memperoleh pendapatan hingga 100.000 USD dari aplikasi mereka. Hasil tersebut tercatat lebih besar dari developer Android atau Apple, setidaknya demikian pernyataan Evans Data Corp.

Untuk Mei mendatang, tepatnya di Hilton Bonnet Creek, Orlando Florida, AS, akan diadakan pertemuan tahunan terbesar “Blackberry Jam” oleh RIM. Konferensi ini terkait dengan peluncuran Blackberry 10, OS terbaru mereka, bersamaan juga dengan penyelengaraan ajang BlackBerry World.

Dalam pertemuan tersebut tentunya mengundang para developer, dan akan ada pembahasan mengenai BlackBerry Native SDK, HTML5+BlackBerry WebWorks, Runtime Android, dan lainnya. RIM juga berencana membagikan 2000 handset Blackberry 10 bagi para developer. Tujuannya tak lain untuk lebih menyemangati para developer. 
Sumber: Tabloid Pulsa
Share this article :